RPP



Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Nama sekolah                          :MI Al-Barokah
Mata Pelajaran/ Semester        :
Pertemuan ke-                         :
AlokasiWaktu                         :
Kompetensi Inti                      :
Kompetensi Dasar                   : 3.5     : Memahami adab mandi dan berpakaian
4.5      : Mendemonstrasikan tata cara berpakaiansecara islami
Indikator                                 : 3.5.1  : menyebutkan adab mandi secara islami
3.5.2   : menyebtkan do’a memasukikamar mandi
3.5.3   : menyebutkan do’a keluar kamar mandi
3.5.4   : menyebutkan adab berpakaian yang islami
3.5.5   : membandingkan pakaian yang rapi dan tidak rapi
4.5.1   : mempraktikkan adab berpakaian
4.5.2   : mematuhi aturan memakai pakaian secara rapi

Tjuan                                       :
1.      Setelah mempelajari adab mandi secara islami dengan metode ceramah, siswa mampu meenyebutkanadab mandi secara islami dengan benar.
2.      Dengan mempelajari do’a memasuki kamar mandi menggunakan metode simulasi siswa mampu melafalkan mampu melafalkan mampu
3.      Setelah mempelajari do’a keluar kamar mandi menggunakan metode simulasi, siswa mampu melafalkan do’a keluar kamar mandi dengan benar.
4.      Setelah mempelajari adab berpakaian yang islami dengan menggunakan metode ceramah, siswa mampu menyebutkan adab berpakaian yang islami dengan benar.
5.      Setelah mempelajari pakaian yang rapi dan tidak rapi dengan metode demonstrasi, siswa mampu membandingkan contoh pakaian yang rapi dan tidak rapi.
6.      Dengan mempelajari pakaian yang rapi menggunakan metode demonstrasi siswa mampu mempraktikkan berpakaian secara rapi.
7.      Dengan menerima anjuran dari guru siswa dapat mempraktikkan menggunakan pakaian yang rapi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

isim adad

BATAS AWAL DAN AKHIR PENDIDIKAN

KARAKTERISTIK TES YANG BAIK